26 October 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan adalah dengan melakukan penataan dan pembenahan di segala bidang, salah satunya dengan memberdayakan peranan laboratorium sebagai wahana pendidikan selain di ruang kuliah. Laboratorium harus memiliki kelengkapan terutama dalam hal tata bangunan dan utilitas, peralatan, bahan, personil, dan sistem tata kelola yang memadai. Bertempat di Auditorium Lantai 11 Gedung Rektorat Kampus Lidah Wetan Surabaya, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mengadakan kegiatan yang bertema, “Workshop Jabatan Fungsional Pranata Laboratorium Pendidikan Universitas Negeri Surabaya”. Kegiatan tersebut diikuti oleh 114 peserta yang terdiri dari Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP), Kepala Laboratorium, dan teknisi dari Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung selama 2 hari. Sedangkan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan motivasi semangat kerja kepada para peserta agar mampu memberikan hasil yang terbaik, Rabu, (24/10).
Sambutan Kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK), Drs. Budiarso, SH, MM., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk melaksanakan Tri Darma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengadian kepada masyarakat serta melaksanakan perubahan reformasi birokrasi perguruan tinggi. “Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang baik dan juga sebagai motivasi semangat dalam bekerja,”pungkasnya.
Dalam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber di antaranya, Mulyono, SH, M.Si, Kasubdit Karier Tenaga Kependidikan Ditjen SD IPTEK dan Pendidikan Tinggi, Dr. Komar Sutriah, MS., dari IPB Bogor, Imam Saukani, ST, MT., dari Politeknik Negeri Malang, Dwi Purnomo Hendradhata, ST, MT., Dr. Nuniek Herdyastuti, M.Si., Imam Basuni, ST. ,dan Trisiswanti, S.Si., M.Kes. Turut hadir pula hadir Dekan FT, Dekan FMIPA, dan Kabag Kepegawaian dan Hukum. (tni/why)