16 October 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Jumat (12/10) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) menggelar Grand Final Pemilihan Duta FISH 2018 dalam rangka memperingati dies natalis ke-3. Acara ini diselenggarakan di Aula Srikandi Gedung I6 tersebut dihadiri langsung oleh Dekan FISH Prof. Dr. Sarmini, M.Hum, beserta jajarannya.
Acara puncak Grand Final ini merupakan puncak dari serangkaian acara pemilihan Duta FISH Unesa 2018. Sebelumnya, para finalis melewati berbagai tahapan mulai tahap seleksi dan masa karantina, sebelum akhirnya bisa masuk pada tahap Grand Final.
Saat malam pemilihan Duta FISH Unesa, selain memperkenalkan diri, para finalis juga wajib menjawab pertanyaan yang diajukan oleh dewan juri. Hadir dewan juri pada laga malam itu yakni Vinda Maya Setianingrum, S.Sos.,M.A (Pakar Public Speaking), Puspita Sukardani,S.T., M.Med., Kom., (Pakar Personal Branding), Andri Dwijulianto (Putra Batik Nusantara 2018), dan Putra Putri Unesa 2017.
Menurut Ali Imron, S.Sos., M.A selaku PIC Duta FISH Unesa mengucapkan terima kasih atas dukungan semua elemen di FISH mulai dari dekanat, jurusan, program studi, dosen, teman-teman pembina ormawa, dan rekan-rekan paguyuban duta FISH atas kerja sama kita semuanya. “Alhamdulillah, ini adalah tahun ke-3 penyelenggaraan pemilihan duta FISH. Tentunya, harapan kami sebagai PIC adalah bagaimana teman-teman yang terpilih menjadi Duta bukan hanya gelar semata tapi dibalik gelar tersebut tersimpan tanggung jawab luar biasa dalam rangka supporting system untuk membesarkan dan menguatkan sistem di Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Hukum, tentunya pada level mahasiswa. Sehingga, nanti bisa menjadi icon, model, dan contoh teladan bagi mahasiswa-mahasiswa lainnya,” ujarnya.
Tidak hanya diramaikan oleh penampilan para finalis Duta FISH, para pendukung pun memberi semangat dan bersorak-sorai dengan penuh totalitas dan loyalitas. Para pendukung hadir dengan membawa banner, poster, atau bahkan tulisan-tulisan penyemangat.
Di akhir acara, diumumkan pemenang yang terpilih menjadi Duta FISH Unesa 2018, diantaranya adalah Reynaldy dari Ilmu Komunikasi sebagai Putra Duta FISH, Bella dari Sosiologi sebagai Putri Duta FISH, Raihan dari S1 Administrasi Negara sebagai Runner Up 1 Putra, Bilqis dari Ilmu Komunikasi sebagai Runner Up 1 Putri, Zainul dari Ilmu Komunikasi sebagai Runner Up 2 Putra, dan Azizah dari D3 Administras Negara sebagai Runner Up 2 Putri. (sh/why)