08 September 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Ada yang berbeda dengan Wisuda Ke-92 Universitas Negeri Surabaya yang diselenggarakan di Gor Bima, Kampus Lidah Wetan (08/09). Aroma Asian Games yang telah berakhir beberapa waktu lalu tampak diacara yang sakral ini. Seluruh anggota senat, rektor, dan wisudawan yang hadir bersamaan menyanyikan theme song Asian Games berjudul Meraih Bintang. Lagu yang dibawakan oleh Via Vallen tersebut sebagai bentuk apresiasi Unesa terhadap pagelaran Asian Games 2018 Jakarta Palembang yang berjalan lancar dan sukses. Selain itu Unesa juga mengapresiasi kepada mahasiswa dan dosen yang turut serta menjadi atlet dan official pada Asian Games.
Unesa sebagai lebaga yang turut menyumbangkan atletnya dalam Asian Games merasa bangga. Indonesia sebagai negara berkembang mampu menyemarakkan dengan meriah perhelatan yang diselenggarakan empat tahunan tersebut.
Menurut Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., dalam sesi pidatonya menyampaikan banyak terima kasih atas atlet yang berkiprah di Asian Games. Serta menunjukkan kepada bangsa lain bahwa bangsa Indonesia layak disandingkan dengan negara maju lainnya seperti Jepang atau Korea Selatan.
“Saya atas nama lembaga turut bangga, kepada atlet, official pelatih, dan relawan dari Unesa yang ikut serta dalam menyemarakkan Asian Games. Pasalnya pada Asian Games Jakarta Palembang ini prestasi Indonesia mampu menembus lima besar peringkat Asian Games 2018,” ujar Rektor.
Sementara itu hari ini Unesa mewisuda sebanyak 1.442 wisudawan dari delapan fakultas. Tema yang diangkat pada wisuda kali ini adalah Wisudawan Berkarakter Idaman Jelita atau kepanjangan dari Iman, Cerdas, Mandiri, Jujur, Peduli, dan tangguh. Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Yuni Sri Rahayu, M.Si., mengungkapkan karakter ini tumbuh saat proses perkuliahan sehingga para wisudawan memiliki modal untuk terjun di masyarakat. Yuni juga menambahkan karakter Iman, Cerdas, Mandiri, Jujur, Peduli, dan tangguh merupakan elemen yang harus dimiliki para wisudawan mengingat era sekarang ini membutuhkan sosok orang yang mampu berkompetensi dan berdaya saing. (why)