27 August 2018


Unesa.ac.id - Surabaya, Mahasiswa Unesa kembali menunjukkan kreativitasnya. Kali ini giliran tim Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Pengabdian kepada Masyarakat (PKM M) yang berhasil lolos pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-31 di Yogyakarta. Tim yang terdiri dari Hilmi Ramadhan, Asa Muhimmatur Rohim, Wahyu Ilmawan D., Rachmat Arifani, dan Robiatul Ulfi dibawah bimbingan Prima Vidya Asteria, S.Pd., M.Pd., berhasil mengubah pengembangan budaya literasi anak usia sekolah di SDN Klakahrejo 01 Surabaya.
Hilmi Ramadhan selaku ketua Tim PKM Kebal Gengsi (Kebudayaan Literasi Melalui Dongeng Puisi) mengatakan bahwa program ini berupaya untuk mengaktualisasikan budaya dongeng yang ada di kota Surabaya, sekaligus memberikan wadah bagi para siswa untuk menuangkan gagasannya dalam bentuk puisi. Selain itu, program ini diharapkan mampu merubah psikologis mereka yang terpengaruh karena tinggal di lingkungan eks lokalisasi menjadi lebih baik.
“Kami berharap bisa membawa nama baik instansi dan pribadi, karena kemenangan hanya bonus, yang terpenting adalah melakukan yang terbaik. Kami juga selalu berusaha dan berdoa. Tuhan tidak pernah salah memberi harapan,” tambah Hilmi. (sh/ay)