24 August 2018


Unesa.ac.id - Surabaya, Hari ini, (24/08), Bidang Perencanaan dan Kerja Sama menyelenggarakan acara Seminar Kehumasan untuk Dosen Magang 2018 di Ruang Sidang lt.8 Gedung Rektorat Unesa. Acara yang menghadirkan dua narasumber dari staf ahli humas Unesa, yakni Vinda Maya Setianingrum, S.Sos., M.A., dan Gilang Gusti Aji, S.I.P., M.Si., ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Prof. Dr. Djodjok Soepardjo, M.Litt. Selain itu, turut hadir pula Koordinator Dosen Magang Unesa, Tsuroyya, S.S., M.A.
Tujuan diadakannya seminar ini adalah untuk memberikan informasi terkait kehumasan kepada dosen magang di Unesa, agar bisa dijadikan referensi dalam mengelola kehumasan di lembaga tempat mereka berasal.
Dalam sambutannya, Prof. Djodjok sempat menyinggung bahwa jika diibaratkan dengan rumah, maka humas adalah berandanyanya. Oleh karena itu, humas bertugas untuk membangun citra dan reputasi lembaga dimata masyarakat secara umum.
Ke dua narasumber juga menjelaskan bahwasanya seseorang yang menduduki posisi di humas adalah juru bicara. Oleh sebab itu, satu kode etik yang harus dimiliki oleh kehumasan adalah jujur. Bagaimana pun kondisi lembaga, meskipun menyakitkan, kita harus tetap berani menyampaikan sesuatu sesuai dengan kenyataan, sehingga akan lebih mudah membangun reputasi suatu lembaga. (ay)