15 August 2018


Unesa.ac.id - Surabaya, Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Unesa kembali digelar untuk menyambut mahasiswa baru tahun 2018. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di tujuh fakultas selingkung Unesa (13/08), dan akan diakhiri dengan pengukuhan mahasiswa baru yang dilaksanakan berbarengan dengan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-73, 17 Agustus 2018 mendatang.
Sebelum PKKMB, mahasiswa baru melakukan pra-PKKMB di masing-masing jurusan. Dalam pra-PKKMB, mahasiswa baru diberikan informasi terkait kegiatan yang akan mereka lakukan, pembagian kelompok, dan informasi mengenai atribut yang harus mereka kenakan saat PKKMB.
Dalam kegiatan PKKMB, terdapat pemaparan materi yang disampaikan oleh dosen dan beberapa pengetahuan mengenai kehidupan kampus oleh organisasi mahasiswa (ORMAWA) yang akan mendampingi mereka selama kegiatan dilaksanakan.
Harapan dari kegiatan ini adalah agar mahasiswa baru bisa memiliki gambaran kehidupan baru terkait kehidupan kampus yang akan mereka jalani. (why/ay)