10 August 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Tujuh tim dari Unesa yang lolos tahap monev dan akan berlaga di PIMNAS 2018 menjalani karantina. Selama karantina, mereka diberikan pelatihan secara eksklusif di UPT PMP2KP Surabaya. Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ketut Prasetyo, M.S. tersebut juga menghadirkan pemateri yang ahli dibidangnya. Mulai dari desain, pembinaan materi, psikologi, hingga cara melakukan presentasi materi yang baik dan benar.
Ketut berharap dengan adanya karantina ini, tujuh tim yang lolos ke PIMNAS 2018 dapat mempersiapkan materinya dengan matang dan siap untuk berkompetisi. Hal tersebut mengingat persaingan PIMNAS 2018 semakin ketat serta inovasi yang diberikan oleh peserta semakin beragam. Menurut ketut dengan persiapan yang matang seperti pelatihan ini dapat menyiapkan mental yang kuat terhadap diri peserta.
“Semoga tujuh tim ini dapat memperoleh prestasi yang membanggakan di ajang PIMNAS, serta memperbaiki peringkat Unesa dari tahun sebelumnya,” ujarnya.
PIMNAS 2018 akan dilaksanakan tanggal 28 Agustus 2018 sampai dengan 2 September 2018 di Universitas Negeri Yogyakarta. Ajang yang telah memasuki tahun ke-31 tersebut akan diikuti seluruh univeristas seluruh Indonesia yang telah lolos tahap monev dan verifikasi. (why/tni/lus)