05 August 2018


Unesa.ac.id—Surabaya, Hari ini Harmoni Indonesia 2018 digelar di beberapa titik universitas di Indonesia, (05/08). Acara ini terselenggara dalam rangka menyambut Asian Games 2018 yang akan digelar pada tanggal 18 Agustus 2018 nanti. Salah satu titik acara Harmoni Indonesia di Jawa Timur terdapat di kampus C, Convention Center, Universitas Airlangga. Unesa menghadiri kegiatan tersebut diwakili oleh rektor, wakil rektor, dosen, dan mahasiswa.
Menggunakan teknologi live streaming, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Jokowi Widodo. Di Jawa Timur sendiri diikuti kurang lebih 34 perguruan tinggi negeri. Bukan hanya dari kalangan akademisi saja tetapi instansi pemerintah, TNI, dan Polri juga ikut serta memeriahkan acara tersebut.
Selain di dalam negeri gelaran akbar ini juga digelar di KBRI mancanegara seperti Taiwan, Seoul, Singapura, Manila, Hongkong, Kuala Lumpur, dan Jepang.
Jokowi juga berpesan kepada seluruh warga negara Indonesia dengan kegiatan ini mari menggalakkan semangat persatuan, kerukunan, dan nasionalisme sebagai aset terbesar bangsa ini. Selain itu, Jokowi juga menghimbau untuk segenap elemen Indonesia mari memberi semangat untuk atlet-atlet Indonesia yang berjuang mengharumkan bangsa ini dalam ajang Asian Games 2018. (ic/fbr/why)