29 July 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Mahasiswa Unesa menorehkan prestasi yang sangat luar biasa. Kali ini mahasiswa dari Fakultas Bahasa dan Seni menunjukkan prestasinya di kancah internasional. Paduan suara Gita Pramawisesa berhasil meraih dua medali emas diajang 7th Bali International Choir Festival di Bali. Meskipun dengan persiapan yang minim Paduan Suara Gita Pramawisesa mampu menciptakan point 33.03 di babak kompetisi serta point 85.15 di babak championship dan berhak mendapatkan medali emas. Meskipun meraih medali emas di dua babak sebelumnya, tidak dapat membantu Gita Pramawisesa lolos ke tahap berikutnya yakni tahap grand prix.
Pada ajang ini dibagi menjadi tiga babak yakni babak kompetisi, babak championship dan babak grand prix. Persaingan sangat ketat karena diikuti oleh 16 negara yang memiliki kemampuan luar biasa.
Gita Paramawisesa sendiri terdiri dari 43 orang diantaranya 31 penyanyi, 1 conducter, dan 11 official. Lagu yang dibawakan pada kompetisi tersebut adalah Ma Rencong-Rencong, Toki Tifa, dan Seblang Subuh. Ketiga lagu tersebut mendapatkan apresiasi yang lebih dari dewan juri.
Menurut Supali selaku pemain dari Gita Paramaisesa berpendapat bahwa timnya sudah melakukan semaksimal tenaga. Akan tetapi Supali merasa senang dengan persiapan yang minim timnya masih dapat memperoleh dua medali emas di dua babak.
“dengan kami memperoleh dua medali emas ini dapat menjadi pompa semangat kami untuk menghadapi kompetisi-kompetisi berikutnya dengan baik dan kami juga berterima kasih dengan universitas dan fakultas yang selalu memberi dukungan dan motivasi pada kami,” ujarnya. (why)