11 July 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Satuan Rasimen Mahasiswa 804 Universitas Negeri Surabaya adalah UKM yang memiliki tujuan untuk membentuk karakter disiplin dan mengabdi kepada bangsa dan juga negara. Kegiatan karya bakti yang diselenggarakan oleh Satmenwa 804 Unesa merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dan juga sebagai wujud dari Tri Darma perguruan tinggi. Bertempat di Desa Karang Rejo, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari dimulai tanggal 6-10 Juli dan membawa kurang lebih 20 personil.
Acara dimulai dengan sambutan oleh Kepala Desa Karang Rejo, Sugiana. Menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan karya bakti Satmenwa 804 Unesa, dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Desa Karang Rejo dalam pertumbuhan dan perkembangan masyarakatnya. “Saya atas nama Kepala Desa Karang Rejo, menyambut baik kegiatan ini. Karena berdampak sangat positif bagi masyarakat desa. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah dan meningkatkan pertumbuhan masyarakat,”ujarnya.
Dilanjutkan sambutan dari Kabag Kemahasiswaan, Suyanto, S.Psi, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti tentu saja menjadi suatu kegiatan yang menambah dampak positif untuk warga Desa Karang Rejo dan kegiatan karya bakti Rasimen Mahasiswa 804 Unesa merupakan kegiatan rutin tahunan. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Karang Rejo yang telah menerima kami dan semoga teman-teman bisa berbaur serta berkolaborasi dengan baik,”ujarnya.
Kegiatan karya bakti terdiri dari beberapa rangkaian acara, yaitu pengabdian kepada masyarakat, pendidikan dan pengajaran, sosialisasi perekonomian masyarakat, outbound, perlombaan olahraga, cek kesehatan gratis, seminar, malam keakraban, jalan sehat, dan senam zumba. Selain itu, antusiasme masyarakat Desa Karang Rejo sangat tinggi terlihat pada saat masyarakat berbondong-bondong untuk melakukan cek kesehatan.
Selain itu, turut hadir pula kasubbag kemahasiswaan, kasubbag minat dan bakat, Pembina Rasimen Mahasiswa 804, Dr. Theodorus Wiyanto Wibowo, M.Pd., Koramil dan Polsek Kecamatan Garum, dan Masyarakat Desa Karang Rejo. (tni/wnd/why)