28 June 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Suasana lebaran masih terasa hingga sekarang. Sebagai wujud terima kasih atas syukur nikmat hari raya idul fitri, Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) menggelar Halal Bihalal di Auditorium lantai 3 gedung dekanat, kemarin, (26/6). Acara tampak meriah dengan hadirnya pimpinan fakultas mulai dari dekan, wakil dekan, tenaga pendidik, dosen, hingga purna tugas.
Kegiatan ini mengusung tema “Bersatu dalam keberagaman untuk mewujudkan FMIPA Unesa yang unggul”. Tema tersebut diambil sebagai bentuk pemersatu untuk semua kalangan yang berada dalam lingkungan FMIPA untuk mewujudkan fakultas yang unggul dan bersinergi dalam meningkatkan mutu dan kualitas FMIPA.
Tidal lupa pula Dekan FMIPA, Prof. Dr. Suyono.M.Pd., mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran seluruh warga selingkung FMIPA serta mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada tamu undangan.
“saya berterima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan khususnya purna tugas yang telah berjasa dan mendedikasikan segenap tenaganya untuk FMIPA,” ujranya.
Setelah sambutan dari dekan acara berlanjut dengan tausiah yang disampaikan oleh KH. Ahmad Muwafiq. Isi dari tausiah pada kali ini terkait hikmah dalam berpuasa. Puasa merupakan ajaran Allah SWT yang menjadikan orang untuk meningkatkan ketaqwaan dan melipat gandakan segala amal dan perbuatan. Sementara itu dalam tausiahnya KH. Ahmad tidak lupa pula untuk mengingatkan bahwa puasa adalah bentuk pengendalian diri hawa nafsu manusia agar terhindar dari kehancuran. (tni/why)