07 June 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Hari ini Universitas Negeri Surabaya menggelar penyaringan calon rektor periode 2018-2022, (07/06). Seluruh bakal calon rektor memaparkan visi, misi, dan program kerjanya di depan anggota Senat Universitas dan Dirjen Kelembagaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti, Dr. Patdono Suwignjo.
Jawaban yang diungkapkan oleh bakal calon rektor merupakan bahan pertimbangan dan penilaian untuk Kemensritekdikti dalam memutuskan hak suaranya. “visi, misi dan program kerja yang bakal calon rektor ungkapkan nantinya akan saya sampaikan ke kementerian apa adanya sebagai bahan keputusan,” ujar Patdono
Kali ini ada lima bakal calon rektor yang nantinya akan disaring menjadi tiga calon. Ke lima tersebut yakni pertama Dr. Pujiono, SE., M.Si., Ak., CA., kedua Prof. Dr. Nur Hasan, M.Kes., ketiga Prof. Dr. Suyono, M.Pd., keempat Prof. Dr. Bambang Suprianto., M.T., dan kelima Prof. Dr. Warsono, M.S.
Dalam sesi tanya jawab bakalan calon rektor akan mendapatkan pertanyaan dari Kemenristekdikti serta Komisi Senat Unesa. Pertanyaan dibuat berdasarkan visi, misi, dan program kerja yang disampaikan bakal calon rektor serta berhubungan dalam pembangunan eksistensi Unesa kedepannya.
Hari ini seluruh anggota senat dalam rapat tertutup mengeluarkan hak pilihnya untuk menentukan tiga calon rektor yang dipilih. Hasil polling dari senat akan diumumkan menyesuaikan jadwal dari Kemenristekdikti. (why/tni)