21 May 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Hari ini Unesa menggelar upacara untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional di depan Gedung LP3M Kampus Lidah,(21/05). Dalam upacara tersebut, Prof. Dr. Warsono bertindak sebagai Pembina upacara. Upacara yang diikuti seluruh civitas akademika serta perwakilan mahasiswa PPG Pasca SM3T ini berlangsung lancar dan khidmat.
Amanat Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia dalam hal ini dibacakan oleh rektor secara garis besar memberitahukan bahwa diharapkan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 ini dapat dimaknai secara positif. NKRI yang kini telah digoyahkan oleh tangan-tangan yang tidak bertanggungjawab harus menguatkan nilai-nilai pancasila ke seluruh masyarakat Indonesia agar tidak terbecah belah dari tindakan radikalisme. Rektor menambahkan agar seluruh civitas akademika dapat bijak menerima informasi dan tidak mudah percaya dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya.
“Dulu kita bisa, dengan keterbatasan akses pengetahuan dan informasi, dengan keterbatasan teknologi untuk berkomunikasi, berhimpun dan menyatukan pikiran untuk memperjuangkan kedaulatan bangsa. Seharusnya sekarang kita juga bisa, sepikul berdua, menjaga dunia yang serba digital ini agar menjadi wadah yang kondusif bagi 5 perkembangan budi pekerti yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita. Semoga ini bisa menjadi penyemangat dan cambuk kita semua dalam rangka meningkatkan kinerja untuk mewujudkan kesertaan kita bersama dalam meningkatkan Bangsa Indonesia,” ungkap rektor. (sh/ay/tny/why)