13 May 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) 2018 telah usai. Acara yang ditutup pada gelombang III tersebut menghasilkan 1.024 proposal PKM 5 bidang. Nantinya proposal yang dihasilkan akan terus dikembangkan melalui pembinaan di setiap fakultas-fakultas. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Ketut Prasetyo dalam penutupan PKTI mengungkapkan dalam kegiatan PKTI ini mahasiswa Bidikmisi dan afirmasi angakatan 2016 mengalami peningkatan kualitas dalam pembuatan proposal. Ketut juga menjelaskan untuk bersaing dengan perguruan tinggi jangan takut akan nama besar lembaga tersebut, akan tetapi motivasi dan kepercayaan diri harus diterapkan agar siap menghadapi persaingan. Untuk itu Unesa berharap dengan kegiatan ini peningkatan mutu penulisan dikalangan mahasiswa semakin meningkat dan dapat menunjungkkan kualitasnya dalam ajang PKM dan lain-lain.
Sementara itu dalam penutupan PKTI 2018 di Puslatpasrat, (13/05), ditutup secara simbolik oleh Warek III Unesa beserta Letjen Kolonel, Dr Agus Salim dengan melepas kartu tanda peserta PKTI 2018.
Namun disela-sela acara terdapat surprise ulang tahun yang ditujukan kepada Dr. Ketut Prasetyo yang pada hari tersebut merayakan hari jadi kelahirannya. Dengan di damping mahasiswa afirmasi dari Papua Dr. Ketut dan peserta PKTI melakukan tarian Papua untuk merayakan hari ulang tahunnya. (why/tni)