02 May 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Hari ini Unesa menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional di depan Gedung LP3M Kampus Lidah,(02/05). Seluruh sivitas akademika turut serta memeriahkan acara yang selalu diperingati pada tanggal 2 Mei tersebut. Dalam upacara juga disisipi oleh penyerahan penganugerahan satya lencana untuk tenaga kependidikan dan dosen yang mengabdikan diri cukup lama untuk Unesa.
Selanjutnya, dalam amanat Rektor Unesa, Prof. Dr. Warsono, M.S., yang bertindak sebagai pembina upaca secara tegas memproklamirkan pentingnya pendidikan pada era yang semakin maju ini. Rektor menambahkan Unesa sebagai PTN yang bergulat di dunia pendidikan tentunya memeberikan peran penting dalam kemajuan pendidikan bangsa ini. Untuk itu Unesa harus mengikuti arus revolusi yang menggabungkan teknologi dalam seluruh bidang ilmu untuk mengembangkan ilmu pengetahuan yang layak bagi bangsa ini.
“Tanggal 2 Mei merupakan hari yang penuh motivasi dalam peningkatan SDM, untuk itu pengembangan ilmu dituntut untuk lebih baik, tidak hanya sistem saja akan tetapi melalui riset dan motivasi,” tambah rektor.
Acara berlangsung khidmat dan lancar meskipun di bawah terik matahari peserta mengikuti dengan baik upacara hingga selesai. (why/tni)