29 November 2022


Unesa.ac.id, SURABAYA-Trio gus muda, Muhammad Ulul Azmi Askandar Al-Abshor atau Gus Azmi, Fandy Irawan Sukarol Munsyid dan Gus Bima ‘tampil’ dalam Gebyar Manajemen Bersholawat yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), Universitas Negeri Surabaya (UNESA) di Gedung Serbaguna, Kampus Ketintang pada Minggu, 27 November 2022.
Acara ini terdiri dari berbagai sesi, untuk sesi sholawat bersama dipimpin langsung Gus Azmi dan Gus Fandy diiringi hadroh Ahbaburrosul Sidoarjo. Kemudian juga ada sesi siraman rohani yang disampaikan Gus Bima.
Dikatakan Gus Bima, membaca shalawat kepada baginda Rasulullah SAW sangat penting dilakukan. Keutamaannya banyak dan mendatangkan ketentraman batin. Selain mengikuti sunnah rasul, shalawat juga bagian dari wujud kecintaan kepada junjungan rasulullah sebagai teladan bagi umat manusia.
Menurutnya, shalawat bisa dilakukan kapan saja. Manfaatnya bisa mendamaikan jiwa, mendapat ganjaran pahala, mendapat ampunan, mendatangkan keberkahan dan masih banyak lagi. “Selain dapat syafaat dari Rasulullah, para malaikat pun turut bersholawat bersama kita,” ucapnya.
Gus muda tersebut mengajak diri dan peserta untuk sama-sama membiasakan diri shalawat setiap hari. “Kalau galau cobalah shalawat, kalau lagi stress cobalah istighfar dan shalawat dan apapun biasakan diri sholawat agar tentram ini hati dan nanti di akhir mendapat syafaat,” pesan Gus Azmi.
Ketua panitia, Sheila menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan spiritualitas dan rasa cinta kepada Rasulullah SAW. “Kegiatan mahasiswa menurut kami memang perlu diseimbangkan, tidak melulu menyakut aspek intelektual atau akademik, tetapi aspek sikap dan spiritual perlu diberi asupan lewat kegiatan-kegiatan seperti ini,” ucapnya.
Dia melanjutkan, acara ini kali pertama diselenggarakan HMJ Manajemen. Sheila berharap acara ini bisa menjadi acara tahunan. “Semoga bisa menjadi acara tahunan rutin ya, karena juga antusias dari masyarakat umum yang ikut acara kegiatan ini lumayan banyak,” tutupnya. [HUMAS UNESA]
Penulis: Ulum Izzati
Editor: @zam Alasiah*
Foto: Dokumentasi Tim Humas UNESA