03 February 2024


Unesa.ac.id, SURABAYA—Rektor Universitas Negeri Surabaya (UNESA) melantik pengurus Organisasi dan Kemahasiswaan (Ormawa) mulai dari BEM Universitas, Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), hingga Ketua UKM UNESA periode 2024 di Auditorium Lt. 11, Rektorat, Kampus II Lidah Wetan, Surabaya pada Jumat, 2 Februari 2024.
Upacara pelantikan turut dihadiri jajaran pimpinan; Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Kemahasiswaan, dan Alumni, Prof. Dr. Madlazim, M.Si, Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Inovasi, Publikasi, dan Pemeringkatan Universitas Junaidi Budi Prihanto, S.KM., M.KM.,Ph.D., Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Muhamad Sholeh, S.Pd., M.Pd.
Selain itu, tampak hadir juga seluruh jajaran dekan dan wakil dekan serta pembina ormawa selingkung UNESA. Dalam upacara pelantikan yang berlangsung khidmat diawali dengan pembacaan SK pengurus Ormawa UNESA 2024, yang dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin rektor.
Sumpah jabatan atau pengurus tersebut berisi komitmen pengurus baru ormawa untuk tetap menjaga marwah universitas ke depan menjadi lebih baik.
Dalam amanatnya, rektor yang akrab disapa Cak Hasan menekankan bahwa pergantian pengurus merupakan siklus alamiah sebuah organisasi. Pengurus, lanjutnya, bukan untuk gagahan, tetapi wadah menunaikan amanat dan tanggung jawab yang melekat.
"Setiap orang ada masanya, dan sebaik-baik masa di mana orang-orang di dalamnya melakukan yang berdampak baik bagi lembaga-mahasiswa-masyarakat dan mewariskan yang terbaik juga bagi lembaga-mahasiswa-masyarakat," tandas Cak Hasan.
Rektor menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pengurus ormawa yang telah memberikan yang terbaik untuk Unesa selama ini. Dia berharap, apa yang sudah dilakukan dan diwariskan pengurus sebelumnya agar bisa terus ditingkatkan, dielaborasi dan diinovasikan pengurus yang baru.
"Kami berpesan kepada seluruh pengurus untuk menunaikan amanat dengan sungguh-sungguh dan menjaga nama baik almamater di manapun berada. Harumkan almamater dengan gagasan, tindakan, prestasi, karya dan inovasi yang berdampak positif," pesan Cak Hasan. []
***
Reporter: Mochammad Ja'far
Editor: @zam Alasiah*
Foto: Dokumentasi Tim Humas