12 February 2024


Unesa.ac.id, SURABAYA–Sekitar 75 peserta mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (UNESA) mengikuti tes kesehatan yang diselenggarakan di Kantor Asrama, Gedung P6 Rusunawa Putra Putri UNESA, pada Selasa, 6 Februari 2024 lalu.
Tes ini merupakan salah satu bentuk kerja sama antara Asrama Rusunawa UNESA dengan Puskesmas Lidah Kulon. Pihak asrama UNESA menyediakan tempat untuk berlangsungnya tes, sementara alat dan bahan yang diperlukan diakomodasi pihak puskesmas.
Fokus utama tes kali ini adalah tes gula, yang memberikan hasil langsung kepada peserta sehingga mereka dapat mengetahui kondisi kesehatan mereka dengan cepat dan akurat. Berita baiknya, tidak ada hasil tes yang memerlukan perhatian khusus; semuanya dalam kondisi normal.
Diharapkan, tes kesehatan akan dilakukan secara rutin dengan variasi tes yang lebih luas, bukan hanya terbatas pada tes gula. Diharapkan pula, tes kesehatan dapat dijadwalkan setiap semester atau setahun sekali, tidak hanya untuk mahasiswa, tetapi juga untuk karyawan dan pengelola asrama. Hal ini diharapkan dapat menjadi kegiatan rutin yang memberikan manfaat kesehatan bagi seluruh komunitas kampus UNESA.[]
***
Reporter: Nelly Najwa
Editor: @zam Alasiah*
Foto: Dokumentasi Tim Humasn