25 February 2024


Unesa.ac.id, SURABAYA—Pimpinan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dan PT Bank Mandiri menggelar pertemuan membahas kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan layanan jasa perbankan di Ruang Sidang, Lantai 8, Gedung Rektorat, Kampus 2 Lidah Wetan, pada Jumat, 23 Februari 2024.
Pembahasan kerja sama tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes, Rektor UNESA, dan Hendra Wahyudi selaku Regional CEO Bank Mandiri serta disaksikan jajaran pimpinan dari kedua belah pihak.
Rektor UNESA yang akrab disapa Cak Hasan mengatakan bahwa kerja sama ini penting dilakukan untuk meningkatkan seputar layanan akademik di kampus ‘Rumah Para Juara’. Terlebih, lanjutnya, sekarang sudah memasuki tahapan penerimaan mahasiswa baru yang membutuhkan sistem pelayanan yang berkualitas bagi mahasiswa.
Pada kesempatan itu, dua pihak juga membahas upaya UNESA yang ingin menyediakan asrama di Kampus 1 Ketintang dan berbagai pembenahan lainnya. Bagi Cak Hasan, banyak mahasiswa yang tidak mendapatkan kos dekat kampus, sehingga harus memilih kos-kosan yang agak jauh dari lokasi kampus.
“Kendati sudah PTN-BH, kami sejak awal berkomitmen untuk tidak menaikkan UKT mahasiswa. Kami tahu betul kondisi sekarang. Bagaimana caranya agar mahasiswa dapat layanan yang bagus dan punya kesempatan pengembangan diri-karir. Kami maksimalkan untuk pemberdayaan seluruh aset dan SDM yang dimiliki UNESA,” ucapnya.
Hendra Wahyudi, mengatakan, bahwa dengan program yang digagas, pihaknya berkomitmen untuk bersama-sama menjawab kebutuhan akademik di kampus. “Termasuk untuk mempermudah pembayaran UKT dengan andalan kami (Livin) dan untuk UNESA menggunakan layanan KOPRA dalam layanan perbankannya,” ucapnya.
Dalam kesempatan ini, pihaknya juga menyampaikan bahwa hal tersebut adalah salah satu upaya dalam mendukung Tridarma Perguruan Tinggi di antaranya pendidikan, penelitian, juga pengabdian masyarakat. “Semoga kerja sama ini berjalan lancar dan semakin banyak terobosan yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan bagi mahasiswa dan civitas academica kampus ‘Rumah Para Juara’,” harapnya.[]
*
Reporter : Rafa Afifa Maharani
Editor: @zam Alasiah*
Foto: Dokumentasi Tim Humas