06 March 2024


Dekan FEB Prof. Dr. Anang Kistyanto, S.Sos., M.Si (kanan), Wakil Dekan Bidang 1, Dr. Muhammad Khoirul Anwar, S.Ag., M.Si, (tengah), dan Wakil Dekan Bidang 2, Prof. Dr. Susanti, S.Pd., M.Si (kiri) dalam UVCE di Gedung FEB Kampus 1 Ketintang (1/3/2024).
Unesa.ac.id., SURABAYA—Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) merupakan fakultas yang bereputasi global dalam bidang pendidikan ekonomi, ekonomi, bisnis dan berbasis entrepreneur-leadership.
"Lulusan FEB dibekali dengan jiwa entrepreneur-leadership dan keterampilan. Tidak hanya kreatif dan inovatif, tetapi mendidik generasi dengan strategi mengambil keputusan, menghadapi risiko, dan adaptif terhadap perubahan," ucap Dekan FEB Prof. Dr. Anang Kistyanto, S.Sos., M.Si., dalam UVCE pada 1 Maret 2024.
Profil lulusan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), lanjutnya, ialah menjadi pemimpin perubahan di masa mendatang dan siap menghadapi atau adaptif dengan tantangan revolusi 4.0 dan society 5.0.
"Kegiatan akademik dan non-akademik di FEB mendorong dan membekali mahasiswa untuk memiliki daya saing global. Mahasiswa kami banyak yang ikut pertukaran di luar negeri dan ikut kompetisi serta menang di luar," beber Prof Anang.
Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan, Perencanaan, Sumber Daya, Umum, Kerja Sama, dan Teknologi Komunikasi dan Informatika Prof. Dr. Susanti, S.Pd., M.Si., memaparkan, FEB mulai tahun ini merancang smart class room dan dibuatkan working space di setiap gedung.
Selain itu, FEB dilengkapi laboratorium (lab) dengan komputer spek tertinggi hingga lab micro teaching, lab komputer pemasaran, microteaching, retail, perkantoran, dan laboratorium manajemen sumber daya manusia.
Pun memiliki ruang baca terbuka dan perpustakaan, fasilitas seni dan olahraga, hingga sarpras ramah disabilitas. Kesemuanya itu untuk memberikan layanan yang menunjang kegiatan akademik maupun non-akademik mahasiswa.
Guru besar kelahiran Surabaya itu menambahkan, prodi-prodi di FEB termasuk yang terfavorit di setiap jalur penerimaan mahasiswa baru. Sebut saja seperti prodi S-1 Manajemen, S-1 Akuntansi dan S-1 Bisnis Digital yang selalu masuk top 10 prodi favorit di kampus 'Rumah Para Juara'.
Dijelaskan Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Muhammad Khoirul Anwar, S.Ag., M.Si., bahwa di luar tiga prodi tersebut, rata-rata menjadi favorit mahasiswa baru, karena berbagai hal, salah satunya reputasi, kompetensi dan peluang karir di dunia kerja, usaha dan industri.
FEB, lanjutnya, memiliki ekosistem akademik dan non-akademik yang bagus, organisasi kemahasiswaannya yang mencapai 17 organisasi. Mahasiswanya sangat aktif, pada tahun 2023 saja mengadakan kegiatan sampai 400 kali kegiatan dalam setahun. Tidak heran, mahasiswa FEB ramai ikut pengembangan diri dan karir di kampus.
Fakultas yang berada di Kampus 1 Ketintang, Surabaya ini tersertifikasi ISO dan terakreditasi BAN-PT dan sejumlah prodi terakreditasi internasional. Adapun prodi sarjana yang berada di bawah naungan FEB sebagai berikut, S-1 Akuntansi, S-1 Ekonomi, S-1 Ekonomi Islam, S-1 Manajemen, S-1 Pendidikan Administrasi Perkantoran, S-1 Pendidikan Akuntansi, S-1 Pendidikan Ekonomi, S-1 Pendidikan Tata Niaga, dan S-1 Bisnis Digital.[]
***
Reporter: Fatimah Najmus Shofa (FBS)/Sindy Riska (FISH)
Editor: @zam*
Foto: Dokumentasi Tim Humas
Streaming UVCE FEB: https://www.youtube.com/watch?v=QREx5XVzGxQ