11 March 2024


Pelatih Panahan SLOMPN Unesa mengikuti sertifikasi kepelatihan kemenpora. Foto: dokumen pribadi
Unesa.ac.id, Surabaya - Pelatih panahan atlet Sentra Latihan Olahragawan Muda Potensial Nasional (SLOMPN) Unesa Rafi Ramdhani menjalani sertifikasi kepelatihan di Kementerian Pemuda dan Olahraga.
Program sertifikasi kepelatihan yang diselenggarakan Kemenpora itu, terang Rafi sangat membantu bagi para pelatih untuk meningkatkan kemampuan melatih. Tujuannya, agar bisa menunjang prestasi para atlet SLOMPN.
“Sebuah kehormatan bisa menjadi bagian dari tim Kemenpora melalui pelatihan ini,” katanya.
Menurut dia, dengan adanya pembekalan dan sertifikasi tersebut, dirinya merasa terbantu untuk menerapkan kemampuan, agar bisa menjalankan program dari Kemenpora. Khususnya, SLOMPN yang diproyeksikan agar bisa tampil di Olmpiade 2028 mendatang.
“Kami sangat terbantu dan bisa membantu menjalankan program Kemenpora, khususnya DBON,” tambahnya.
Dikatakan Rafi, pelatihan tersebut akan memperkuat keseragamam metode yang digunakan melatih para atlet. Sehingga, nantinya, para peserta yang mengikuti program sertifikasi itu bisa membagikan informasi dan materi yang sudah didapat.
Rafi sendiri menjadi peserta termuda dalam sertifikasi di Kemenpora. Menurut dia, berbekal pengalaman tersebut, dirinya akan lebih fokus dan bekerja keras, untuk melatih para atlet agar bisa lebih berprestasi.
“Sebagai salah satu peserta termuda di usia 23 tahun bersetifikasi di bidang olahraga, khususnya panahan,” pungkasnya. @prs/sir