20 March 2024


Koordinator prodi S-2 Pend Bahasa Inggris UNESA dan jajarannya bersama perwakilan College of Teacher Education bahas rencana kerja sama.
Unesa.ac.id., SURABAYA—Prodi S-2 Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Universitas Negeri Surabaya (UNESA) berkoordinasi dan membahas rencana kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi terkemuka di Negeri Mutiara Laut dari Orien yaitu College of Teacher Education, Benguet State University, Filipina pada Februari 2024 lalu.
Dalam pertemuan daring tersebut dihadiri langsung Koorprodi S-2 Pendidikan Bahasa Inggris, Ahmad Munir, S.Pd., M.Ed., Ph.D., dan Dr. Muhaimin Abdullah, S.Pd., M.Pd. Sementara dari College of Teacher Education dihadiri Chester B. Esnara, M.A., Ph.D., dan Gleemoore Makie.
Ahmad Munir menyampaikan bahwa agenda tersebut membahas peluang dan program kerja sama yang bisa dilakukan ke depan untuk sama-sama mendukung penguatan akademik di prodi S-2 Pendidikan Bahasa Inggris UNESA maupun di College of Teacher Education.
Ada sejumlah poin yang didiskusikan seperti bentuk realisasi kerja sama yang salah satunya yaitu dalam bentuk program pertukaran dosen. Dalam waktu dekat, UNESA akan mengirim dosen untuk mengajar di College of Teacher Education, Filipina, begitupun sebaliknya.
Tujuannya yaitu menghadirkan atmosfer akademik yang melampaui batas negara untuk memberikan pengalaman dan wawasan yang lebih luas kepada mahasiswa.
Dengan adanya dosen luar negeri yang mengajar di UNESA tentu bisa memberikan gagasan, wawasan dan cara pandang yang berbeda. Di situ juga terjadi percakapan keilmuan dan pengalaman yang melampaui batas negara.
"Selain itu, juga ada poin-poin lain yang dibahas yang nantinya akan kami sampaikan kepada Kantor Urusan Internasional untuk ditindaklanjuti. Semoga ini bisa memberikan kontribusi yang signifikan bagi dua institusi untuk meningkatkan kualitas tridarma perguruan tinggi," harapnya.[]
***
Sumber: Berita Fakultas Bahasa dan Seni (FBS)
fbs.unesa.ac.id/post/koordinator-program-studi-s2-pendidikan-bahasa-inggris-unesa-bahas-peluang-kerjasama-dengan-benguet-state-university-filipina
Editor: @zam* (FIP)
Foto: Tim Prodi S-2 Pendidikan Bahasa Inggris