17 March 2022


Unesa.ac.id, SURABAYA - Univeristas Negeri Surabaya (UNESA) terus memperluas kerja sama. Rabu, 16 maret 2022, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Dr. Sujarwanto, M.Pd teken MOU dengan British Council secara online dan offline di Auditorium Lantai 9, Gedung Rektorat, Kampus Lidah Wetan.
Dr. Sujarwanto, M.Pd dalam sambutannya menyatakan bahwa MOU tersebut untuk penguatan kompetensi bahasa Inggris serta sebagai cara preventif bagi pendidik dalam mengajar. “Semoga kerja sama ini dapat mewujudkan para pendidik dan profil lulusan yang memiliki kompetensi bahasa Inggris yang mumpuni,” ucapnya
Pusat Bahasa UNESA, Drs. Suwarno Imam Samsul., M.Pd menjelaskan, kampus berslogan 'Satu Langkah di Depan' itu terus berupaya mendorong SDM baik dosen, mahasiswa maupun tendik agar makin melek bahasa asing. Pusat Bahasa pun mewadahi hal itu, sehingga lulusan UNESA memiliki nilai tambah dan siap bersaing dalam kancah nasional maupun internasional.
"Kolaborasi ini menjadi start poin mahasiswa, termasuk vokasi. Harapannya, setelah lulus, mahasiswa sudah siap dan matang memasuki dunia kerja,” katanya
Kerja sama tersebut akan ditindaklanjuti dengan berbagai program yang nantinya akan disosialisasikan secara bertahap, baik online dan offline untuk menjangkau seluruh mahasiswa UNESA. “Jika memungkinkan online, akan kita lakukan, tapi tidak menutup kemungkinan offline juga kita lakukan,” Imbuhnya.
Sementara itu, Tony Hendra Gunawan, Country Manager Indonesia British Council memaparkan, akses tes bahasa Inggris dilakukan secara online untuk efisiensi. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Perencanaan, Dekanat beserta jajarannya, Kepala Pusat Bahasa dan jajarannya serta beberapa Kaprodi. (Humas UNESA)
Penulis: Riska Umami
Editor: @zam*