27 November 2021


Unesa.ac.id, SURABAYA-Universitas Negeri Surabaya (UNESA) menerima kunjungan tim dari Universitas Timor (Unimor) di Gedung Rektorat UNESA Kampus Lidah Wetan pada Jumat, 26 November 2021. Kunjungan itu selain untuk mendiskusikan banyak hal lintas sektor, juga sebagai upaya untuk menguatkan hubungan dua kampus sehingga diharapkan terjalin kerja sama dalam banyak program ke depannya. Dalam kunjungan tersebut, mereka melakukan kunjungan kerja kepada Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama (BAKPK) dan BUK Unesa.
Wakil Rektor II Unimor, Kristianus Tri P. Raharjo, S.P. mengatakan, kunker tersebut dalam rangka menjalin kolaborasi dalam meningkatkan kualitas implementasi tridarma perguruan tinggi di Unimor. Baginya, antar kampus memang harus bersinergi. Itu merupakan kunci kemajuan di revolusi industri 4.0 ini. “Jejaring sesama kampus perlu ditingkatkan dan dengan DUDI pun perlu diperluas,” ujarnya.
Ia mengungkapkan, dalam kunjungan itu juga, pihaknya hendak membicarakan rencana kerja sama dengan UNESA ke depannya, salah satunya tentang program magang tenaga kependidikan (tendik) Unimor. “Semoga kerja sama bisa berjalan lancar dan bisa memberikan manfaat bagi dua belah pihak,” harapnya.
Suprapto, S.Pd., M.T. selaku Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan beserta Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNESA menyambut baik kunjungan tersebut dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Unimor untuk berkunjung dan jalin kolaborasi dengan UNESA. Kampus dengan slogan ‘satu langkah di depan itu’ saat ini memang tengah menjalin banyak kerja sama dengan berbagai mitra baik dalam maupun luar negeri. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas SDM dan penyelenggaraan tridarma perguruan tinggi di UNESA. Semakin banyak berkolaborasi, semakin terbuka potensi lahirnya inovasi-inovasi. (Humas UNESA)
Reporter: Nabilla
Editor: @zam*