24 April 2021


Unesa.ac.id, Surabaya-Universitas Negeri Surabaya menggelar sosialisasi program BTN terkait perumahan dosen dan karyawan secara daring dan luring, pada Kamis (22/04/2021). Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memperkenalkan program kerja sama antara Unesa, BTN, dan PT Oma Estate yang berkomitmen memberikan kemudahan bagi sivitas academica Unesa untuk mendapatkan hunian atau kepemilikan rumah.
Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., dalam sambutannya menyampaikan bahwa program kerja sama yang saat ini disosialisasikan diharapkan bisa menjadi solusi bagi sivitas akademika Unesa yang belum memiliki hunian.
Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan juga bisa dimanfaatkan bagi sivitas akademika yang ingin menambah hunian. “Lewat program ini, kami ingin memberikan kemudahan dan meningkatkan kesejahteraan bagi sivitas akademika Unesa. Mudah-mudahan dengan program BTN, Civitas Academica Unesa bisa mendapatkan rumah idaman yang sesuai impian,” ujarnya.
Harman Soesanto, selaku Manajer KCP BTN Surabaya menjelaskan, BTN sebagai partner Unesa memiliki tekat untuk ikut serta berkontribusi dalam pengembangan Unesa dan mendorong kesejahteraan seluruh sivitas academica. “Unesa telah banyak berkontribusi untuk BTN lewat ragam kerja sama, kami ingin ikut ambil bagian juga dalam hal kesejahteraan sivitas academica Unesa,” ujarnya.
Ia menambahkan bahwa kerja sama ini menghasilkan program-program khusus yang ditawarkan bagi sivitas akademika Unesa dalam mewujudkan kepemilikan rumah. “Kita sebut ini sebagai BTN Solusi, di mana program layanan ini hadir secara khusus bagi perusahaan untuk memenuhi kebutuhan perbankan perusahaan dan karyawan perusahaan, dalam hal ini Unesa,” tambahnya.
Sujarwati, selaku perwakilan dari PT. Oma Estate juga mengungkapkan, terkait program yang digagas tersebut, pihaknya sudah menentukan lokasi pengembangan hunian. Lokasi yang direncakan yakni di kawasan Menganti dengan alasan jarak yang tidak terlalu jauh dari Unesa.
Selain itu, Sujarwati juga menjelaskan jika harga yang ditawarkan dalam program kerja sama tersebut disesuiakan dengan tipe-tipe rumah. “Harga yang kami tawarkan tidak murahan, akan kami sesuaikan. Kami jamin tidak akan mengecewakan,” tandasnya.
Dalam kesempatan tersebut, turut hadir secara luring, jajaran Wakil Rektor, Dra. Ec. Ratih Pudjiastuti, M.Si., selaku Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama (BAKPK), Dr. Sulaksono, S.H., M.H., selaku Kepala Biro Umum, serta seluruh jajaran pimpinan dan sivitas academica Unesa yang mengikuti secara daring. (Humas Unesa)