22 December 2020


Unesa.ac.id, Surabaya - Bertempat di gedung Graha Unesa Kampus Lidah Wetan, puncak acara Gebyar Dies Natalis Unesa ke-56 dimeriahkan oleh penampilan pedangdut jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2020Muhammad Abdul Wahid atau yang dikenal dengan nama Wahid KDI padaSenin (21/12/2020)
Berbeda dengan rangkaian acara diesnatalis sebelumnya yang digelar secara langsung(offline), kali ini lantaran masih pandemi Covid-19, gelaran puncak Dies Natalis selain dilaksanakan secara luring, juga diselenggarakan secara daring melalui kanal youtube Kece TV by Unesa. Pelaksanaan secara luring dihadiri oleh Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, para wakil rektor, dekan dan sivitas akademika Unesa dengan penerapan protokolan kesehatan.
Sebagai hiburan sebelum memasuki puncak acara, ada penampilan Band Queen Circle dari UKM PSM, performance Tembang Macapat, kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari dari mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Unesa. Tak hanya itu, hiburan juga ditampilkan oleh Talitha Dimitwo yang membawakan dua lagu. Ada pula penampilan Audrey, mahasiswi Unesa yang membawakan dua lagu.
Tak ketinggalan, penampilan band The Doctor dari Unesa yang membawakan tiga lagu dengan apik. Bahkan, saat grup band ini tampil, Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes ikut berpartisipasi dengan membawakan satu lagu berjudul Kopi Dangdut yang dipopulerkan oleh Fahmi Shahab. Sontak, penampilan Rektor yang akrab disapa Cak Hasan ini membuat acara semakin meriah.
Semarak gebyar Dies Natalis ke-56 memasuki puncaknya, ketika bintang tamu Wahid KDI tampil sekaligus menutup rangkaian acara kegiatan Dies Natalis Unesa. Sebelum tampil dengan lagu-lagu yang dibawakan, penyanyi asal Sidoarjo Jawa Timur itu secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Unesa karena telah ikut serta membantu dirinya menggapai kesuksesan melalui polesan para dosen saat mengikuti ajang KDI.
Setidaknya, ada lima lagu yang dibawakan oleh Wahid KDI. Di antaranya, gejolak cinta, kau begitu sempurna, pamer bojo, dan kopi dangdut yang dinyanyikan secara bersama-sama dengan para tamu undangan yang hadir. Tampilan Wahid KDI dengan suaranya yang khas itu mampu memukau para sivitas akademika Unesa dan undangan yang hadirdi ballroom Grahan Unesa Lidah Wetan.
Selain diisi dengan hiburan, pada acara puncak Gebyar Dies Natalis Unesa ke-56 itu juga dilakukan penobatan kepada pemenang putra-putri Unesa 2020. Juara pertama putra Unesa diberikan kepada Rangga Fitra Ardiansyah, sementara juara pertama putri Unesa diberikan kepada Annisa Putria Dewitasari. Juara kedua putra Unesa diberikan kepada Mohd. Zaidi bin Amiruddin, sedangkan juara kedua putri Unesa diberikan kepada Rahmalia Wulan Azizah. Juara ketiga Putra Unesa diberikan kepada Dimas Agung Firmansyah, sedangkan juara ketiga Putri Unesa diberikan kepada Chatarina Dias Kiryadona.
Selain penobatan kepada pemenang Putra-Putri Unesa, dalam kegiatan tersebut juga diumumkan para pemenang berbagai lomba yang diselengarakan dalam rangkaian Dies Natalis Unesa ke-56. Di antaranya, pemenang lomba film pendek 2020, lomba desain batik Unesa, festival band pelajar tingkat nasional 2020, ranking pro, kejuaraan shooting pentaque virtua dan free style, tiktok competition, Unesa virtual championship 2020 cabang olahraga pencak silat, lomba inovasi pembelajaran daring, dan kejuaraan karate kata virtual piala rektor. (sir)