14 September 2020


Unesa.ac.id-Surabaya, Fakultas Bahasa dan Seni Unesa menyelenggarakan Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Selasa, (08/09). Pelaksanaan PKKMB FBS secara online ini dihadiri‎Dr. Trisakti, M.Si (Dekan Fakultas Bahasa dan Seni), Dr.Mintowati, M.Pd (Wakil Dekan Bidang Akademik), Dr. Ina Ika Pratita, M.Hum (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan), Syaiful Anam, Ph.D (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni), dosen, staf dan karyawan selingkung FBS serta 876 garuda muda dari 9 jurusan di FBS.
Dekan FBS, Dr. Trisakti, M. Si memberikanselamatkepada mahasiswabaruyang telah menjadibagian dari keluargabesarFakultas Bahasa danSeni. Trisaktiberharappara mahasiswabarusegeramenyesuaikandiridengan kehidupanakademikdan non akademik di lingkungankampus.
"SaudaraMahasiswa yang sayabanggakan, menjadimahasiswabaru di tengahpandemi covid-19 merupakanhal yang tidakpernahkitabayangkan, tetapijadikaninisebagaitantangansekaliguspeluanguntukmenunjukkanbahwa kalian mampuberadaptasidalamsituasimaupunkondisiapapun di FakultasBahasadanSeni," harapDekan FBS.
Senada, RobbiGunawanselakuKetuaBadanEksekutifMahasiswa FBS Unesamengajakmahasiswabaruuntukmenjadimahasiswa yang kreatif, inovatifdansolutif. "Janganlupamenjadi orang yang mandiridanmenjadilebihbaikkedepannyakarena kalian bukansiswalagitetapisudahmahasiswa yang mengamalkan Tri dharma Perguruan Tinggi, tentunyakedepanbisamengharumkannamafakultasbahasadanseniUnesa," tegasRobbi.
Kegiatandilanjutkandenganpengenalanterhadapormawaselingkung FBS Unesa. Pengenalanormawatersebut bertujuanuntukmengenalkanorganisasibaik di tingkatfakultasmaupunjurusan yang ada di FBSsertamengundangantusiasmemahasiswabarusebagaianggota.
Antusiasmegarda FBS di hari pertama sangat terlihat jelas sejak pagi. Hal ini dibuktikan saat kegiatan berkumpul bersama kelompok kecil, yang berjumlah 35 orang meliputi garda, dua pemandu, DPM dan LO, di platform zoom meeting yang membahas tentang materi akademik dan non akademik selama dua jam.
Kegiatan tersebut berupa diskusi dan ice breaking, dengan cara garda aktif bertanya,menjawab dan memberikan pendapat terkait materi, kemudian pemandu menambahkan dari diskusi materi tersebut.
Itta Fa'anna selaku KO pemandu PKKMB FBS mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan agar garuda muda menjadi aktif dan kritis k berpendapat sehingga bisa diterapkan ketika perkuliahan. (esti/sir)