12 September 2020


Unesa.ac.id, Surabaya - Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Surabaya menyelenggarakan Pembukaan PKKMB 2020 secara daring. Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik (FT) Unesa, Dr. Maspiyah, M.Kes beserta jajaran pimpinan selingkung Fakultas Teknik.
Kegiatan PKKMB dimulai dengan penayangan video ucapan selamat datang Maba 2020 dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa. Selanjutnya, dilakukan penyematan mahasiswa baru Fakultas Teknik 2020 oleh Dekan FT, Dr. Maspiyah, M.Kes.
Dalam sambutannya, Dekan FT mengharapkan para mahasiswa baru dapat memanfaatkan momen istimewa ini meskipun harus dilakukan melalui daring akibat pandemi Covid-19. Dalam kesempatan itu, Maspiyah juga berpesan agar tetap melakukan protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin cuci tangan dan sebagainya.
Pada PKKMB tersebut, mahasiswa baru juga diperkenalkan dengan pimpinan selingkup Fakultas Teknik dan pemaparan video profil Fakultas Teknik. Selanjutnya, ada orasi Ketua BEM FT dan sumpah mahasiswa yang disampaikan oleh Dimas Ruri Assiddiqi selaku Kabem FT Unesa yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru FT Unesa.
Selanjutnya, ada penyampaian materi-materi yakni materi tentang implementasi kampus merdeka dan merdeka belajar di perguruan tinggi, manajemen pelayanan administrasi umum dan keuangan, pengenalan dan informasi tentang PKM 5 bidang. (madina/sir)