01 September 2020


Unesa.ac.id, Surabaya -Tim Unesa berhasil menyapu bersih kejuaraan Lomba Nasional Fotografi yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi Unesa. Mereka berhasil meraih juara 1, 2 dan 3 dalam ajang lomba dengan tema “Potret Bisnis di Era New Normal”yang diselenggarakan pada Minggu (23/08).
Mereka yang berhasil menjadi juara adalah Tim Yudhis Tira Bagus Pramana Putra (juara 1), Aris Danu Arta (juara 2) dan Hamzah Dwi Hamdani (juara 3).
Lomba tersebut selain bertujuan memeriahkan acara Gebyar Prestasi Mahasiswa, juga sebagai ajang untuk meningkatkan dan mengembangkan apresiasi hasil karya mahasiswa ke dalam bentuk foto dan meningkatkan minat, bakat, dan kemampuan para mahasiswa, khususnya di bidang fotografi.
Ketua Panitia Lomba Nasional Fotografi Fakultas Ekonomi, Dr. Lucky Rachmawati, S.E, M.Si mengatakan bahwa lomba fotografi ini diselenggarakan oleh Unesa dibawah bidang kemahasiswaan dan alumni. Lomba fotografi dipilih karena saat ini yang sedang tren adalah lomba vlog, e-sport dan fotografi.
Lucky menambahkan, dalam perlombaan ini diharapkan bisa memotret bisnis di era new normal, apakah ada perubahan signifikan bisnisnya setelah pandemi korona.
“Kita ingin memotret bagaimana bisnis itu setelah pandemi covid-19 apakah ada perubahan misalkan penggunaan masker, metode yang baru, penggunaan pembayaran baru, itu yang sebenarnya itu yang ingin kita lihat,” terangnya.
Lucky berharap mahasiswa lebih kreatif terkait fotografi. Sebab, dalam foto bisa menyampaikan pesan tertentu. “Disitu kita bisa melihatpesan yang tersimpan, kedepan lebih kreatif lagi,” paparnya.(QQ/sir)