28 August 2020


Unesa.ac.id-Surabaya, Mahasiswa KKN Unesa 5 gelombang 4 di Morokrembangan Surabaya mengikuti kegiatan peresmian lapangan Tambak Asri Kecamatan Krembangan Surabaya bersama Wali Kota Tri Rismaharini pada Minggu (16/8). Dalam acara peresmian tersebut, mahasiswa KKN Unesa dipercaya oleh pihak RW 06 Tambak Asri Surabaya membantu mengawasi acara agar pelaksanaannya sesuai protokol kesehatan.
“Pada peresmian lapangan yang diagendakan pada minggu kedua bulan Agustus itu, kami memang mengajak mahasiswa KKN Unesa berpartisipasi dalam acara tersebut,” terang Zain, Ketua RW 06 Morokrembangan Surabaya.
Rifqi Faros, Ketua KKN Unesa 5 gelombang 4 Morokrembangan Surabaya mengatakan, ia dan teman-temannya senang bisa dilibatkan dalam acara peresmian lapangan tersebut. Apalagi, kegiatan tersebuh dihadiri langsung Wali Kota Surabaya. “Ini tentu jadi pengalaman yang sangat berkesan bagi saya pribadi dan teman-teman,” tuturnya.
Sejak pukul 15.00, warga sudah berkumpul di sekitar lapangan peresmian. Mahasiswa KKN Unesa bersama satgas covid-19 dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bekerja sama mengingatkan warga untuk menggunakan masker dan jaga jarak minimal 1 meter.
Peresmian lapangan baru tersebut juga disambut antusias oleh ibu-ibu setempat. Pasca diresmikan, para ibu-ibu langsung mengadakan kegiatan senam satu minggu.
“Sebenernya kami sering mengadakan kegiatan senam secara rutin, namun beberapa waktu belakangan belum berani ikut sebelumnya,” ucap ketua kelompok lansia setempat.
Kegiatan senam sendiri baru dimulai kembali akhir-akhir ini oleh kelompok ibu-ibu setempat mengingat kondisi sebelumnya cukup rawan. Menyambut antusias ibu-ibu dan lansia setempat, mahasiswa Unesa pun mengawal kegiatan senam tersebut agar tetap sesuai protokol kesehatan.
Sementara itu, dalam pidato peresmian, Risma berharap agar lapangan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat setempat. (qq/sir)