07 August 2020


Unesa.ac.id, Surabaya- Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) Unesa melaksanakan Yudisium ke-97 Program Sarjana (S1) periode II tahun 2020 pada Jumat (7/8) melalui daring. Yudisium kali mengusung tema “Meningkatkan Daya Saing Lulusan Menuju Era Adaptasi Kehidupan Baru.”
Yudisium diikuti 130 mahasiswa dari tiga jurusan/prodi yakni Jurusan Pendidikan Olahraga Program Studi Pendidikan Jasmani, Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga, dan Jurusan Pendidikan Kesehatan dan Rekreasi Program Studi Ilmu Keolahragaan.
Dalam yudisium kali ini, ditetapkan tiga peraih IPK tertinggi. Mereka adalah Syaufathul Jannah, mahasiswa Jurusan Pendidikan Kesehatan dan Rekreasi yang mendapatkan IPK 3,82, Galih Candra Kusuma, mahasiswa Jurusan Pendidikan Olahraga dengan IPK 3,79, dan A M Farid Pasya Firdaus dari Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga dengan IPK 3,77.
Syaufathul Jannah, mewakili yudisium terbaik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi membantunya selama menjalankan proses perkuliahan hingga pada tahapan yudisium. Ia mengaku bukanlah hal yang mudah mampu melalui proses perjalanan selama kuliah. Apalagi, pada tahun ini yang dihantam musibah pandemi Covid-19.
Proseso yudisium ditutup dengan motivasi yang disampaikan Dra. Sasminta Christina Yuli Hartati, M.Pd, dosen Jurusan Pendidikan Olahraga. Ia mengucapkan selamat dan berpesan kepada para mahasiswa yudisium agar tetap jaga nama almamater, terus beproses dan berkarya.
“Tidak ada prestasi tanpa perjuangan yang keras,” pungkasnya. (fik/sir)