10 July 2020


Unesa.ac.id, Surabaya – Jumat (10/07), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) menggelar sarasehan daring dengan judul ‘FMIPA NGEGAS-REK’ (FMIPA Ngobrol, Eksis, Gaul, Asyik dan Santai dengan Rektor Universitas Negeri Surabaya). Kegiatan yang berlangsung pukul 13.00 WIB itu dihadiri oleh Rektor Unesa Prof. Dr. H. Nurhasan, M.Kes, Kepala lembaga selingkung Unesa, beserta jajaran dan segenap sivitas akademik selingkung FMIPA mulai dekan, dosen, tendik dan perwakilan mahasiswa.
Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk safari pimpinan Universitas Negeri Surabaya dengan menghadirkan rektor beserta jajaran beserta kepala lembaga (LPPM dan LP3M) Unesa agar lebih dekat dengan sivitas akademika FMIPA. Melalui sarasehan ini, diharapkan kemajuan Unesa satu langkah di depan. Acara tersebut dihadiri lebih dari 200 peserta yang tersebar dari masing-masing jurusan di FMIPA.
Dekan FMIPA Prof. Dr. Madlazim, M.Sc menyampaikan terima kasih kepada narasumber yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ia mengaku safari yang dilakukan pimpinan sangat penting karena bisa berkomunikasi langsung dengan pemegang mandat di Unesa.
Selain itu, Madlazim menyampaikan bahwa FMIPA pada Januari 2021 akan divisitasi untuk akreditasi ASIIN (Accreditation Agency for Degree Programs in Engineering, Informatics/Computer Science, The Natural Sciences and Mathematics) dari Jerman sehingga diperlukan support kegiatan maupun sarpras dari Universitas untuk memfinalkan dokumen yang dibutuhkan.
Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes berharap ngobrol dan diskusi bareng itu bermanfat untuk kemajuan Unesa. Rektor mengatakan pimpinan terbuka dalam menerima segala saran, kritikan, masukan yang membangun untuk Unesa k edepan yang lebih baik, terutama di era covid-19 ini.
“Kita harus tangguh, berani berkreasi dan berinovasi sehingga mampu beradaptasi dan berkolaborasi dengan stakeholder untuk kampus merdeka. Ketika kita mampu beradaptasi di era ini, maka kita akan menang, yang cepat akan mengalahkan yang lambat, itu pasti,” tandasnya sembari mengingatkan agar bapak/ibu sivitas akademika FMIPA tetap patuh terhadap protokol kesehatan.
Acara dilanjutkan dengan pemaparan masing-masing wakil rektor terhadap kinerja dan target kerja ke depan serta menjawab pertanyaan terkait pembelajaran dan perkuliahan daring. Acara ditutup dengan doa dan pembagian doorprize 5 sepeda lipat dari Rektor Unesa serta merchandise yang menarik. (QQ/sir)