06 May 2020


Unesa.ac.id-Surabaya, Pusat kajian ilmu keolahragaan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unesa mengadakan kegiatan talkshow terkait olahgara di kala pandemik covid-19 bersama dengan Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., Dr. Andhika Raspati, dan Arinto Nughroho SH., S.Pd., M.H. Webinar kali ini dipandu langsung oleh dosen Fakultas Ilmu Olahraga (FIO), Donny Ardy Kusuma, S.Pd., M.Kes.
Ada beberapa topik menarik yang dibahas dalam webinar tersebut, salah satunya adalah mengenai tiga hal puasa, covid-19, dan olahraga. “Kita sebagai warga harus terus disiplin. Disiplin menggunakan masker, berolahraga sederhana, dan teruslah berbahagia. Unesa sebagai lembaga pengembangan pendidikan akan terus mengedukasi masyarakat tentang apapun, khususnya dalam penyediaan informasi covid-19,” ujar Nurhasan dalam kesempatan membuka kegiatan webinar.
Sementara itu, Andhika Raspati juga memberikan tips dalam memilih waktu yang tepat untuk melaksanakan olahraga di bulan puasa yang sesuai dengan tipe olahraga yang akan dilakukan. Andhika Raspati juga menekankan bagi yang ingin olahraga di pagi hari untuk mempertimbangkan asupan gizi yang dimakan saat sahur.
Di akhir sesi, dengan dibimbing oleh coach Agung Mulyawan, peserta webinar melakukan gerakan olahraga ringan sebelum berbuka. Selain itu, peserta juga dibimbing untuk menerapkan prinsip-prinsip pelatihan olahraga untuk diri sendiri. (Nov/ay)