24 September 2019


Unesa.ac.id, Surabaya – Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Surabaya menggelar acara Temu Wali Mahasiswa Baru angkatan 2019 di Gedung Pertunjukan Sawunggaling, Minggu (22/09). Acara yang dibagi menjadi dua sesi ini menghadirkan orang tua wali mahasiswa dari 15 Program Studi yang ada di FBS.
Tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut adalah memberikan pemahaman dan pengenalan terkait dunia perkuliahan yang sedang dijalani oleh anak dari wali mahasiswa. Selain itu, para orang tua juga akan disuguhi fasilitas, kegiatan, sarana prasarana, sistem akademik serta profil setiap jurusan yang ada di FBS. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui fasilitas yang disediakan oleh pihak kampus memenuhi kebutuhan para mahasiswa dalam melakukan proses akademik dan non-akademik.
“Kami menyuguhkan fasilitas yang telah dimiliki oleh FBS sebagai penunjang potensi akademik dan non-akademik mahasiswa. Tujuannya agar para wali mahasiswa tahu bahwa mahasiswa telah disediakan fasilitas penunjang sesuai dengan kebutuhan,” ujar Dekan FBS Dr. trisakti, M. Si.
Tidak hanya itu dalam pertemuan ini FBS juga menyediakan layanan Bimbingan Konseling untuk mewadahi permasalahan dari para mahasiswa di luar perkuliahan.
“Bimbingan Konseling yang kami sediakan untuk mengurangi tingkat stres yang dimiliki oleh mahasiswa. Tentunya sebagai seorang mahasiswa tuntutannya banyak sehingga tidak mungkin menimbulkan permasalahan di dalamnya. Untuk itu mahasiswa bisa melakukan komunikasi dengan Bimbingan Konseling yang telah disediakan sebagai solusi pemecahan masalah,” Imbuh Dr. Trisakti.
Guna menjawab rasa penasaran, wali mahasiswa diajak berkeliling untuk melihat lokasi perkuliahan putra-putrinya. Selain itu, wali mahasiswa juga dapat bertanya-tanya dengan ketua jurusan untuk mendapatkan infromasi secara detail sistem perkuliahan mahasiswa. Hal ini dapat dijadikan sebuah jembatan transparan antara jurusan dan wali mahasiswa, sehingga wali mahasiswa selalu mendukung anak-anaknya dalam berproses menjalankan perkuliahan di kampus.
Pada acara ini turut pula dihadiri oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Dr. trisakti, M. Si., Wakil Dekan 1, Dr. Mintowati, M.Pd., Wakil Dekan 2, Dr. Ina Ika Pratita, M.Hum., Wakil Dekan 3, Syafiul Anam, S.Pd., M.Pd., serta seluruh ketua jurusan selingkung FBS. (A.F/Hasna/why)