22 August 2019


Unesa.ac.id, Surabaya - Senang dan bangga itulah yang dirasakan oleh Orkes Keroncong Cakraswara Sendtratasik Unesa. Pasalnya Menristekdikti mengundang OK Cakraswara untuk mengisi acara dalam malam peringatan Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, (16/8). Bertempat di Lapangan Wisma Tamu Puspitek Serpong, OK Cakraswara membawakan lagu keroncong populer diantaranya Kr Tanah Airku, Kr Bandar Jakarta, Kr Dewi Murni, Sepasang Mata Bola, Rek Ayo Rek, Semanggi Surabaya.
Penyanyi keroncong senior, Sundari Soekotjo turut pula memeriahkan malam silaturahmi tersebut dengan menyanyikan lagu Getuk, Mawar Biru, Pahlawan Merdeka, dan Lenggang Surabaya.
Lebih lanjut malam silaturahmi ini juga diselipi dengan tasyakuran atas tercapainya kinerja Kemenristekdikti serta melebihi dari kinerja Renstra yang ditetapkan oleh kementrian.
Menristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D menyampaikan beberapa prestasi yang telah melampaui target kinerja kememterian diantaranya akreditasi perguruan tinggi A dari target 80% telah mencapai 96%, publikasi internasional dari 18.000 mencapai 33.309 bahkan menjadi rangking satu di Asia Tenggara, dan dalam Paten nomor satu juga di Asia Tenggara.
Sementara itu penampilan OK Cakraswara Unesa pada malam silaturahmi dan tasyakuran malam tersebut menjadi penghangat suasana dan mendapat sambutan yang sangat baik dari menteri dan para undangan. Suasana semakin akrab dan menyenangkan ketika OK Cakraswara Unesa sebagai pelestari musik asli Indonesia dapat bertransformasi juga dengan lagu-lagu populer masa kini mengiringi Putri Intan Soekotjo dengan lagunya Love Of My Love dan Sempurna. (why)