05 May 2019


Unesa.ac.id, Surabaya - 19 PTN Jawa Timur berkumpul dalam rekonsiliasi SAIBA dan SIMAK-BMN dan penyusunan laporan keuangan triwulan I Tahun 2019 Satker PTN dan LLDIKTI UAW-Jatim di Universitas Negeri Surabaya, (04/05). Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan akuntabilitas dan transparasi dalam pengelolaan keuangan Negara di lingkungan perguruan tinggi.
Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, 2 hingga 4 Mei 2019. Ada 19 Perguruan Tinggi se-Jawa Timur yang mengikuti kegiatan tersebut, diantaranya Universitas Airlangga (Unair), Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM),Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Jember, Universitas Trunojoyo Madura (UTM), UPN Veteran Jawa Timur, LLDIKTI 7, Politeknik Negeri Malang, Politeknik Negeri Jember, Politeknik Negeri Madiun, Politeknik Negeri Madura, Politeknik Negeri Blitar, Politeknik Negeri Banyuwangi, Politeknik Elektro Negeri Surabaya (PENS), Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), Akademis Komunitas Negeri (AKN) Putra Sang Fajar Blitar, dan Akademis Komunitas Negeri (AKN) Pacitan.
Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bagian Umum dan Keuangan Suprapto, S. Pd.,M.T., Kepala Biro Umum dan Keuangan, Drs. Budiarso., Subbagian Pelaporan BMN Kementristek Dikti Agus Santosa, dan Staf Ahli Bidang Keuangan dan Unit Akuntansi Wilayah Jawa Timur Asih Pangastuti.
Suprapto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh PTN yang telah hadir dalam kegiatan ini. Selain itu Suprapto berharap dalam kegiatan ini seluruh PTN mampu mengimplementasikan laporan keuangan dengan baik di masing-masing PTN di Jawa Timur baik berstatus Badan Hukum, BLU, maupun satker.
Selanjutnya acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama, serta dilanjutkan dengan pemberian materi kepada peserta yang hadir. (sh/why)