11 April 2019


Unesa.ac.id, Surabaya– Rombongan siswa SMAN 5 Kediri yang mengenakan kemeja lengkap dengan jas biru tua memenuhi Auditorium Prof. Dr. Leo Idra A., M.Pd., Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unesa, Kampus Lidah Wetan, (9/4). Sekitar lebih kurang 100 siswa kelas XI beserta 4 guru pendamping disambut oleh Kepala Bagian Akademik BAKPK, Sugeng Waluyo, S.Pd., S.ST. Selain itu, hadir pula Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik (FT), Drs. Edy Sulistyo, M.Pd., dan Vinda Maya Setianingrum, S.Sos.,M.A., selaku perwakilan dari Humas Unesa.
Drs. Khoirul Anam selaku koordinator rombongan menjelaskan tujuannya berkunjungan ke Unesa adalah untuk memperoleh informasi terkait prodi dan jalur masuk di Unesa bagi siswa kelas XI yang tahun depan akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Menurutnya, disamping informasi dari Unesa, perlu ada peran dari Alumni SMAN 5 Kediri yang juga menempuh studi di Unesa untuk memberikan arahan serta bimbingan kepada adik tingkatnya. “Setiap tahun banyak siswa kami yang diterima di Unesa. Kami juga berpesan kepada alumni agar tetap meningkatkan prestasinya karena akan berpengaruh dalam penerimaan calon mahasiswa dari SMAN 5 Kediri,” papar Khoirul.
Acara ini dimulai dengan pemaparan profil Unesa yang disampaikan oleh Edy Sulistyo, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh siswa SMAN 5 Kediri dengan narasumber, kemudian diakhiri dengan pertukaran cenderamata dan foto bersama. (Suryo)