27 March 2019


Surabaya – Unesa menjadi salah satu kampus tujuan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya sekolah yang datang berkunjung untuk memperoleh informasi terkait jalur masuk maupun jurusan yang ada di Unesa. Seperti yang baru-baru ini berkunjung yakni, SMA Taruna Dra. Zulaeha Probolinggo bersama 116 siswanya. Bertempat di Auditorium Prof. Dr. Leo Idra Ardiana, M.Pd., Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Kampus Unesa Lidah Wetan, rombongan disambut hangat oleh perwakilan pejabat Unesa yang hadir, Rabu (27/3/).
Wawan Cahyono, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan yang turut hadir mendampingi siswanya ini mengatakan bahwa Unesa menjadi salah satu perguruan tinggi yang diminati para siswanya. Dalam kunjungan ini, beliau juga berpesan pada siswanya untuk fokus memperoleh informasi dari Unesa. “Tujuan kami datang kesini untuk memberikan bekal informasi jalur masuk serta prodi yang ada di Unesa kepada peserta didik kami, dan mohon untuk anak-anak dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk tanya jawab sebanyak-banyaknya,” kata Wawan.
Turut hadir sebagai pemateri, Wakil Dekan Bidang Akademik FBS, Dr. Mintowati, M.Pd., Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ekonomi (FE), Susi Handayani, S.E., Ak., M.Ak. CA., serta perwakilan Humas Unesa, Vinda Maya Setianingrum, S.Sos., M.A.
Peserta yang hadir terlihat antusias dengan materi yang disampaikan narasumber. Kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata antara Unesa dan SMA Taruna Dra. Zulaeha, serta sesi foto bersama. (suryo/ay)