21 November 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Nilai-nilai Hari Pahlawan telah menjalar keseluruh kalangan. Salah satunya yakni para siswa SD Laboratorium Unesa. Untuk menyemarakan Hari Pahlawan, SD Laboratorium mengemas dengan kegiatan positif yakni dengan pentas seni, jalan sehat, dan lain-lain. Suasana kemeriahan acara tergambarkan dengan penampilan-penampilan siswa untuk unjuk kebolehan. Suasana semakin semarak karena dihadiri orang tua siswa yang menambah ramainya acara.
Acara yang digelar Sabtu, 17 November 2018 ini juga diadakan jalan sehat dengan mengelilingi Kampus Unesa Ketintang. Menurut ketua panitia acara ini berlangsung untuk menyemarakan semangat para pahlawan untuk ditanamkan ke dalam diri siswa. Dengan mengambil tema My Hero My Spirit para siswa diajak untuk mengerti dan mengilhami Hari Pahlawan.
Selain itu untuk memperlihatkan semangat kepahlawanan dan beraneka ragam budaya, panitia membuka stand bazar yang bertemakan Bhineka Tunggal Ika dengan mengusung budaya-budaya daerah di Indonesia.
Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Dr. Ikhsan, S.Psi, MM., mengatakan dengan kegiatan ini dapat dijadikan bentuk silaturahmi dan komunikasi pihak sekolah dengan wali murid. Serupa dengan Ikhsan, Menurut Kepala Sekolah SD Lab Unesa, Sri Lestari, S.Pd menjelaskan selain menjalin silaturahmi dengan orang tua kegiatan ini juga menunjukkan kepada siswa akan pentingnya sejarah Hari Pahlawan.
“Saya mengundang orang tua untuk menjalin hubungan yang baik dengan pihak sekolah, selain itu menanamkan nilai-nilai sejarah kepada siswa menjadi point penting dalam kegiatan ini,” ujar Sri. (Nea/why)