17 October 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Dalam mempersiapkan bekal siswanya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tak jarang sekolah mengadakan kunjungan ke perguruan tinggi untuk memperoleh informasi tentang jalur masuk, program studi, hingga beasiswa. Hal ini yang dilakukan oleh siswa-siswi dari SMA Al Islam Krian Kabupaten Sidoarjo ketika berkunjung ke Universitas Negeri Surabaya (Unesa), (16/10).
Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Unesa Kampus Ketintang, Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja sama (BAKPK), Bidang Akademik menerima rombongan dari SMA Al-Islam Krian. Muhammad Nawawi selaku guru pendamping dalam kunjungnan ini berharap agar kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi anak didiknya dalam memperoleh informasi mengenai Unesa dan berbagai hal tentang jalur seleksi.
“Unesa menjadi tujuan kami karena banyak alumni dari SMA Al Islam yang melanjutkan studi ke kampus Unesa,” imbuh Nawawi yang juga alumnus Unesa.
Sebanyak 100 siswa yang ikut dalam kunjungan antusias untuk medapatkan informasi terkait Unesa dan seputar dunia perkuliahan yang disampaikan oleh 3 narasumber dari Unesa, diantaranya, Wakil Dekan Bidang Akademik FIP, Prof. Dr. Mustaji, M.Pd., Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik, Dr. Mochamad Cholik, M.Pd., dan Wakil Dekan Bidang Akademik FISH, Dr. Agus Suprijono, M.Si.
Dalam materinya, Mustaji menghimbau agar siswa memperhatikan tingkat persaingan yang ada di tiap prodi. “Tahun 2018, sebanyak 92.001 mendaftar di Unesa. Tentu persaingan di tiap prodi berbeda-beda. Harapannya, setelah mengetahui jumlah persaingan ini bisa lebih ditingkatkan lagi semangat untuk terus belajar,” pesan Guru Besar Fakultas Ilmu Pendidikan tersebut. (Suryo/ay)