12 October 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Hari ini, (12/10) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum menggelar acara jalan sehat dalam rangka dies natalis FISH yang ke-3. Acara yang diselenggarakan di depan taman i1 tersebut dihadiri oleh banyak pejabat selingkung Unesa. Pejabat tersebut diantaranya Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., Dekan FISH, Dekan FIP, Dekan FBS, Dekan FMIPA, Kepala LPPM, Kepala LP3M, dan Rektor Unesa Periode 2014-2018 Prof. Dr. Warsono, M.S.
Kegiatan ini diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh mahasiswa FISH, tendik, dan dosen selingkung FISH. Dengan di dominasi warna kuning seluruh peserta yang hadir dengan semangatnya melakukan senam yang dipandu oleh instruktur profesional. Rektor juga membuka acara tersebut dengan mengibarkan bendera sebagai tanda mulainya jalan sehat.
Menurut Dekan FISH, Prof. Sarmini, M.Hum., kegiatan ini sebagai bentuk bahwa FISH menjadi fakultas milik bersama baik tendik, mahasiswa, dan dosen. Dengan terselenggaranya jalan sehat ini FISH dapat mewadahi masyarakat agar dapat menjaga kebugarannya dengan cara berolahraga. Namun menurut Sarmini kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kekompakkan, kebersamaan dalam rangka satu bahasa, satu kata, dan satu tindakan demi mewujudkan fakultas yang unggul dan baik.
“Acara ini digelar untuk mewujudkan menuju fakultas yang unggul, bermartabat, dan berdaya saing global. Unggul itu sendiri seperti halnya dalam kegiatan ini untuk menciptakan rasa kebersamaan dan kekompakkan demi fakultas yang lebih baik,” ujarnya.
Sementara itu Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes berharap dengan hari jadi FISH yang ke-3 dapat dijadikan momentum dalam meningkatkan kualitas sivitas akademika baik dalam pengembangan keilmuan dan sarana prasarana. Nurhasan menambahkan dengan perkembangan dunia industri perlu adanya percepatan dan akselerasi SDM sebagai peningkatan mutu dan berdaya saing.
“Saya berharap dengan hari jadi FISH ini seluruh prodinya lebih baik lagi dan meningkatkan mutu SDM dan akreditasinya,” ujar rektor.
Acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize dengan hadiah utama sepeda motor dan lain-lain. (why/sh)