04 October 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Sebanyak 38 peserta Lembaga Kegiatan Mahasiswa Islamic Community Of Economic (LKM ICE) Fakultas Ekonomi (FE) Unesa melakukan studi banding ke Moslem Student Association Of Economic Faculty (Mosaic) FEB Unair, (29/09). Kegiatan ini dijadikan wadah untuk melakukan sharing antar keduanya.
Dalam sambutannya, Bintang selaku ketua Mosaic FEB Unair menyampaikan terima kasih atas kepercayaan ICE FE Unesa menjadikan mereka tujuan studi banding. Kegiatan ini juga diharapkan mampu menjaga tali silaturahmi mereka, baik didalam acara maupun diluar acara.
“Organisasi kita sama-sama berjalan dibidang dakwah. Hal itulah, kita tetap jalin terus ukhuwah, kolaborasi, dan koordinasi dalam rangka meningkatkan dakwah yang kreatif dan inovatif di masing-masing kampus, khususnya fakultas”, ujar Bintang.
Ketua Umum ICE FE Unesa, Nur Fitroh Febrianto juga mengucapkan terima kasih kepada Mosaic FEB Unair karena telah bersedia menerima serta menyediakan tempat untuk rombongan dari Unesa. Fitroh juga berharap melalui kunjungan lembaga dakwah fakultas ini mampu mempererat silaturahmi serta membangun kerja sama, koordinasi yang baik antar organisasi, serta mampu menambah ilmu dan wawasan untuk lebih mengembangkan lembaga dakwah fakultas di kampus masing-masing.
Dalam kegiatan ini, masing-masing Ketum mempresentasikan program kerja lembaga dakwah fakultas. Setelah presentasi selesai, kegiatan dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) antar masing-masing BPH dan Departemen. Sebelum kegiatan ditutup dengan doa kaffaratul majelis, masing-masing Ketum saling menyerahkan cenderamata sebagai bentuk kenang-kenangan. (sh/ay)