25 July 2018


Unesa.ac.id-SURABAYA, Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan UNESA kembali gelar acara yang bergengsi. Kali ini Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan UNESA sukses selenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional dengan tema “Kreatifitas Pemuda dalam Mewujudkan SDGS 2030 di Indonesia”. Peserta yang mengikuti sebanyak 87 tim dari berbagai PTN dan PTS di Indonesia. Acara ini telah dilaksanakan (11/06/18) di Auditorium PLS, Kampus Lidah.
Turut pula lima besar finalis yang telah berhasil lolos seleksi naskah LKTIN. Para finalis yang lolos lima besar tersebut adalah dari Universitas Negeri Surabaya, Universitas Airlangga, Universsitas Pendidikan Indonesia, Universitas Diponegoro dan Universiitas Hassanudin.
Pembukaan Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional dibuka langsung oleh Dekan FIP Unesa, Drs. Sujarwanto, M.Pd. Hadir pula Kepala Jurusan Manajemen Pendidikan Dr. Karwanto, S.Ag., M.Pd., beserta jajaran Dosen Manajemen Pendidikan FIP Unesa. Dalam sambutannya Sujarwanto sangat mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya dengan terselenggaranya LKTIN dapat meningkatkan kreatifitas yang dihasilkan oleh mahasiswa-mahasiswa di PTN/PTS yang ada di Indonesia.
Sementara itu, tingginya antusias peserta membuat suasana presentasi semakin menegangkan. Beragam tema yang dipresentasikan tim membuat LKTI ini membuat juri kebingungan dalam menentukan pemenangnya.
Penjurian pun dilakukan dengan sangat ketat dan akhrinya Universitas Airlangga berhasil memperoleh Juara, disusul oleh Universitas Pendidikan Indonesia menduduki Juara ke-2, dan Universitas Diponegoro menduduki Juara ke-3. Sementara itu juara harapan 1 dan dua ditempati oleh Universitas Hassanudin dan Universitas Negeri Surabaya. (why)