05 July 2018


Unesa.ac.id,Surabaya - Masih dalam momen bulan syawal, serta untuk mempererat tali silaturahim dengan keluarga besar Purna Tugas Universitas Negeri Surabaya. Ikatan Pesiunan Unesa (IPUS) menyelenggarakan kegiatan halal bihalal di Gedung Serba Guna (GSG) Unesa Kampus Ketintang, Kamis, (5/07/2018).
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Prof. Dr. Budi Darma (mantan Rektor ke-5), Drs. Soerono Martorahardjo (mantan Rektor ke-6), Prof. Drs. H. Toho Cholik Mutohir, M.A., Ph.D (mantan Rektor ke-6), dan Prof. Dr.Warsono, M.S (Rektor Unesa Sekarang/ke-10). Dan Drs. KH. Moh Zaimuddin Az’ad, M.S dari Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang sebagai ceramah agama pada acara halal bihalal.
Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Drs.KH. Moh. Zaimuddin Az’ad, M.S bahwa kegiatan halal bihalal ini salah satu tradisi yang hanya ada di Indonesia. Negara-negara lain manapun tidak ada seperti tradisi di Indonesia yaitu halal bihalal. Halal bihalal ini salah satu mempererat silaturahim dengan kerabat dan saling memaafkan antara seksama manusia. Dimana, silaturahim ini sudah dijelaskan beberapa al quran maupun hadist tersebut. (sh/lus)