22 June 2018


unesa.ac.id-Surabaya, Jumat (8/6) Bidang Kemahasiswaan Universitas Negeri Surabaya mengadakan Monev internal sebagai bentuk peninjauan proposal masing-masing tim PKM. Tujuan diadakannya Monev adalah untuk pemantauan pelaksanaan PKM, serta memberikan penilaian monev dan laporan kemajuan kepada tim. Kegiatan Monev ini diikuti oleh peserta sebanyak 242 peserta meliputi PKM PE, PKM M, PKM K, PKM PSH, PKM KC yang tersebar dari berbagai fakultas.
Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ketut Prasetyo, M.S., terus memotivasi mahasiswa untuk lebih berpikir cerdas, kreatif dan inovatif dalam pembuatan PKM. Ketut juga menambahkan dalam era digital yang lebih maju ini seluruh mahasiswa dituntut untuk bisa menselaraskan pemikiran dengan perkembangan zaman serta menciptakan dunia industri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di masa yang akan datang.
Intan Cahyarani salah seorang peserta Monitoring dan Evaluasi Internal PKM berpendapat bahwa dengan kegiatan ini mahasiswa dituntut mampu membuat karya ilmiah yang dapat mengembangkan ilmu serta penerapan yang konsisten. Tentunya dalam hal ini diperlukan bimbingan oleh dosen yang sesuai dengan bidangnya agar tetap dalam koridor ide dan gagasan mahasiswa.
“untuk kedepannya agar mahasiswa Unesa menghasilkan PKM yang berkualitas serta dapat lolos ke PIMNAS,” ujarnya. (QQ/IC/why)