27 April 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Pelatihan Penulisan Karya Tulis (PKTI) 2018 gelombang 1 telah dilaksanakan, kemarin (27/4) di Puslatpasrat, Surabaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan khusus untuk mahasiswa bidikmisi dan afirmasi angkatan 2016. Nantinya kegiatan PKTI akan masih berlangsung pada gelombang 2 dan 3.
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ketut Prasetyo dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan PKTI ini bertujuan untuk menyambut tahun kompetisi. Pasalnya dalam era yang lebih maju ini kompetisi lebih ketat dan perlu pembinaan dalam membuat mahasiswa tangguh untuk bersaing. Selain itu Ketut juga menambahkan untuk mahasiswa bidikmisi agar bisa menunjukkan kemampuannya semaksimal mungkin untuk menerima materi PKTI sebagai bahan penambah pengetahuan dalam hal menulis.
Selain wakil rektor bidang kemahasiswaan, acara tersebut juga di hadiri wakil dekan III selingkung Unesa dan dosen pembimbing pelaksanaan PKTI.
Kegiatan PKTI gelombang pertama diikuti 330 peserta. Nantinya mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dapat menghasilkan karya tulis yang berkompeten seperti halnya untuk mengikuti kegiatan PKM, Pilmapres, Debat, dan lain-lain.(why/tny)