28 May 2022


Unesa.ac.id, SURABAYA-Prestasi lembaga sangat ditentukan kinerja dan suasana kekeluargaan yang dibangun di dalamnya. Suasana itulah yang diwujudkan jajaran Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) lewat Halalbihalal pada Rabu, 25 Mei 2022 lalu.
Acara tersebut dihadiri seluruh jajaran civitas academica, termasuk tendik selingkung FISH. Hadir pula para tamu undangan dari Dharma Wanita, para wakil dekan selingkup FISH, serta para fungsionaris ormawa dan perwakilan mahasiswa selingkup FISH. Sebagai pengisi tausiah hadir Imam Besar Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Ustaz Dr. KH. Ahmad Muzakky Al-Hafidz, MA.
Dekan FISH, Prof. Dr. Muhammad Turhan Yani, M.A, dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini telah terlaksana halalbihalal secara luring maupun daring yang dihadiri banyak jajaran dalam lingkup Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum. Tujuan dari acara tersebut tentu bukan sekadar kumpul-kumpul, tetapi lebih jauh untuk menguatkan tali persaudaraan seluruh jajaran fakultas.
Tantangan lembaga ke depan semakin menantang. Dibutuhkan suasana kerja yang harmonis dan kontstruktif serta produktif untuk membawa fakultas agar lebih maju, lebih prestasi, lebih inovatif. “Ini hanya bisa kita capai kalau kita punya visi yang sama, misi yang sama dan saling membantu mencapai target bersama. Kita haru kerja keras, juga kerja cerdas dan iklas,” ucapnya.
Prof Turhan menambahkan, acara tersebut juga kedatangan anak-anak yatim yang dimaksudkan untuk membawa keberkahan bagi FISH. “Kita tidak hanya mencapai target lembaga, tetapi lebih jauh mencari keberkahan buat lembaga dan berkah buat semua. Semoga kita semua tetap dalam lindungan dan rahmat Allah SWT,” harapnya.
Pada sesi tausiah, Ustaz Ahmad Muzakky Al-Hafidz menyampaikan bahwa memang benar mampu menjalin dan memperkuat silaturahmi antar sesama. Namun, lebih jauh halalbihalal harus menjadi pondasi bersama dalam meningkatkan kualitas hubungan ke depannya.
“Halalbihalal tidak bisa jadi seremonial samata. Ini kegiatan penting, mengingat memperbaiki kualitas hubungan sesama manusia itu juga amat penting. Karena itu, saat kita bersama di acara ini. Kuatkan hati, bulatkan hari untuk saling memaafkan, saling intropeksi diri dan berkomitmen memperbaiki kesalahan serta hubungan kita ke depannya,” paparnya. Setelah penyampaian tausiah, panitia menyerahkan bingkisan kepada anak yatim. Selain itu pemberian doorprize. [Humas UNESA]
Penulis : Haikal
Editor : @Zam