29 December 2021


Unesa.ac.id, SURABAYA-Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada leg pertama Final Piala AFF 2020 yang digelar di Stadion Nasional, Singapura, malam ini, Rabu, 28 Desember 2021, pukul 19.30 WIB. Berbagai dukungan untuk Timnas datang dari seluruh masyarakat Indonesia, salah satunya dari UNESA. Guna menyemangati Timnas, Rektor melakukan panggilan video langsung dengan gelandang andalan Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, hari ini sekitar pukul 13.40 WIB.
Rachmat Irianto yang merupakan mahasiswa aktif Pendidikan Olahraga UNESA itu menyatakan bahwa mereka baru saja melakukan rapat bersama pelatih untuk pemantapan laga nanti malam. Bagaimana kabar dan persiapan di sana? “Alhamdulilah Pak (Rektor UNESA, red) kami semua baik-baik saja dan persiapannya juga alhamdulillah. Ya mohon doanya Pak dari keluarga besar UNESA dan semuanya, semoga laga berjalan aman dan bisa meraih kemenangan,” ucap pria yang biasa disapa Rian itu.
Rektor UNESA Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., pada kesempatan itu penyemangati sang Gelandang Jangkar Timnas itu. Dia menyatakan bahwa dengan semangat dan kerja keras selama ini, timnas bisa meraih kemenangan dalam laga final. Dia berpesan, agar selalu yakin dan optimistis bermain dengan tenang dan cantik. “Berlagalah seperti kamu berlatih dan berlatihlah seperti kamu berlaga. Pegang prinsip itu agar bisa menghasilkan permainan yang tenang dan terkontrol. Ini yang selalu saya pesan kepada atlet-atlet,” tuturnya.
Dia menambahkan, tidak ada yang menyatukan ghiroh kebangsaan dari Sabang sampai Merauke, kecuali dua pertiwa; Peringatan Hari Kemerdekaan setiap 17 Agustus dan saat putra putri terbaik berjuang demi Merah Putih berkibar di podium juara. “Setiap gerak gerik Mas Irianto dan teman-teman timnas di lapangan itu bisa mengatur detak jantung kami masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Ada tegang, ada haru dan ada tawa bahagia,” ungkapnya.
Masyarakat Indonesia percaya, lanjut Cak Hasan, Timnas bisa mengukir tawa dan kebahagian untuk seluruh bangsa Indonesia pada Final Piala AFF ini. Masyarakat juga percaya, Indonesia bisa menjadi juara.
“Saya dan seluruh keluarga besar UNESA bahkan seluruh bangsa Indonesia yakin timnas mampu memberikan yang terbaik. Doa terbaik dari kami semua untuk kemenangan dan kejayaan Timnas Indonesia,” pesannya. “Pulang nanti, kami dari UNESA ada apresiasi khusus untuk Mas Irianto. Salam sama teman-teman yang lain. Tetap semangat dan yakin bisa juara,” pesannya lagi mengakhiri perbincangan singkat itu. [Humas UNESA]