14 November 2021


Unesa.ac.id, SURABAYA–Setiap dedikasi memang harus diapresiasi. Itulah yang dilakukan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) lewat pemberian penghargaan kepada beberapa lembaga dan sosok yang berjasa dalam pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana. Salah satu penerima penghargaan itu adalah Ali Imron S.Sos., MA., Dosen Universitas Negeri Surabaya (UNESA).
Penyematan penghargaan tersebut digelar pada Kamis, 11 November 2021 di The Singhasari Resort, Batu-Malang. Ali Imron dianugerahi penghargaan Program Bangga Kencana 2021 atas cipta karya nyatanya dalam pelaksanaan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana.
Atas apresiasi tersebut, Ali Imron berharap bahwa melalui program ini penghargaan yang didapatkan bisa didedikasikan untuk UNESA dan pembangunan kependudukan di Jawa Timur. Tentunya, penghargaan ini diharapkan menambah semangat civitas akademika UNESA untuk bisa mendukung dan melaksanakan program kerja Bangga Kencana ke depannya.
Sebagaimana dalam surat yang ditandatangani Waluyo Ajeng Lukitowati, S.St., MM, Plt. Kepala Pewakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, dijelaskan bahwa acara penyematan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat keputusan kepala BKKBN pusat yang memberikan penghargaan kepada yang berjasa dalam menyukseskan program Bangga Kencana, BKKBN.
Penghargaan yang dimaksud yaitu; manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana dan Cipta Karya Kencana tahun 2021. Program Bangga Kencana merupakan salah satu program unggulan dari BKKBN, berfokus untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas di Indonesia. [Humas UNESA]
Reporter: Lintang
Editor: @zam*