29 April 2021


Unesa.ac.id, Surabaya - Semangat internasionalisasi sebagai bagian dari pewujudan visi dan misi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya terus digalakkan. Berbagai program dilaksanakan guna mencapai tujuan ini, salah satunya adalah dengan merumuskan program kerja internasional baik dalam bidang akademik maupun kemahasiswaan. Salah satunya yang dilaksanakan pada hari ini (29/4), sebagai salah satu langkah perdana, pertemuan dengan Fakulti Perakaunan Universitas Teknologi MARA Malaysia dilaksanakan untuk implementasi jaringan kolaborasi kegiatan kemahasiswaan.
Dalam perencanaannya, terdapat 8 program internasional yang akan dilaksanakan oleh BEM Fakultas, HMJ dan LKM di lingkup FEB Unesa, seperti International Entrepreneur View (InEV) 2021, Sar-Posacom (South-East Asia Regional Poster and Essay Competition) BISMA Business Case Competition (Brunei Darussalam, Singapura, Malaysia, Indonesia Business Case Competition) 2021 EINSTEIN (Economic Innovation on Scientific Competition) dan Accounting Debate Competition 9th Genration 2021 Mainvention "Malaysia Indonesia Investment Essay Competition Intelligent (International Bilingual Webinar Taxation) International Training of Islamic Economic (Basic Level).
Pada proses pengembangan kolaborasi ini, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB Unesa juga telah melaksanakan sejumlah pendampingan untuk mempersiapkan mahasiswa dalam pelaksanaan kerjasama internasional dengan ormawa dari partner perguruan tinggi terkait. "Kami berharap, kolaborasi dengab UiTM dapat berjalan baik dan ke depannya dapat menjadi event tahunan. Selain itu, kami berharap pengalaman yang diperoleh mahasiswa dalam kegiatan ini dapat memperkaya relasi dan menumbuhkan prestasi di tingkat internasional" ungkap Dr. H. Moch. Khoirul Anwar, S.Ag.,MEI. (Humas Unesa)